Coretan

Baik untukmu,

tumblr_nj03m0qt0r1qkegsbo1_540

Terkadang kita tanpa sadar menggerutu sendiri terhadap apa yang telah menimpa kita. Marah-marah tanpa jelas, kecewa terhadap apa yang diperoleh, padahal telah berusaha keras untuk memperolehnya.

Hidup itu butuh perencanaan. Yah, memang harus direcanakan. Coba bayangkan jika kita terus hidup tanpa ada tujuan? Tanpa ada perencanaan. Sebenarnya mau ke mana dan akan berakhir di mana? Pernah saya berbincang dengan seorang teman saya. Waktu itu dia bilang ke saya, bahwa hidup itu tidak perlu perencanaan. Karena jika yang direncanakan tidak terjadi, kita pasti akan kecewa. Saat itu saya berpikir, “benar juga yah”. Tapi mungkin perlu diluruskan bahwa kecewa terhadap apa yang tidak kita inginkan, itu wajar-wajar saja. Tapi jika kecewa membuat kita berputus asa dan tidak ingin melanjutkan apa yang kita impi-impikan itu salah. Seharusnya kekecewaan mengajarkan kita untuk kuat. Untuk tetap maju. Karena tak ada mimpi yang diperoleh semudah membalikkan telapak tangan. Semua butuh usaha, kerja keras, dan selalu diungkus oleh doa.

Kalaupun apa yang terjadi dalam hidup kita tidak sesuai dengan apa yang direncanakan. Terima dan tetap positive thingking pada Allah. Mungkin bagi_Nya itu baik bagi hidup kita.

#nasehatuntukdirisendiri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s