Coretan

Puncak Kebahagiaan katanya, part 2.

Masih tetap penasaran, apakah pernikahan adalah puncak kebahagiaan bagi anak manusia? Jika memang ia, di mana letak kebahagiaan itu? Apakah kebahagiaan itu terletak pada kemesraan sepasang suami istri?

tumblr_ncvovkUDCH1re9a2zo1_1280

Atau kebahagiaan itu terletak ketika sang buah hati terlahir di dunia?

tumblr_mmqp2jjzGe1rpe0jco1_1280Hm,

Saya teringat dengan cerita seorang kawan lama saya, anggap saja namanya Fika. Waktu itu kami tidak sengaja bertemu di kampus selepas kuliah. Saking senangnya kami berpelukan, dan ia langsung berbisik di telinga saya “Saya akan bercerai dan akan menjadi seorang janda.”

Mendengar bisikannya, saya pun merasa seperti seseorang yang sedang ditampar berkali-kali. Saya tahu, saya memang belum menikah dan merasakan bagaimana berumah tangga. Tapi jujur saya lagi-lagi seperti dihantui bayang-bayang ketakutan untuk menikah..

Beberapa hari setelah pertemuan itu, saya masih merenung dan berpikir sebenarnya kebahagiaan itu seperti apa? ^_^ Semu memang.. yah, karena dunia ini hanya sementara, maka kebahagiaaan yang kita anggap itu kebahagiaan pastilah semu.

Namun sebagai manusia yang Allah ciptakan dengan sebaik-baiknya, tidak baik kiranya kalau kita merasa putus asa terhadap apa yang telah dan sedang terjadi. Yah, ketakutan saya untuk menikah akhirnya punah dan saya memutuskan bahwa saya akan tetap menikah, dengan seseorang yang Allah pilihkan. Tentunya dengan cara yang Allah berkahi.

Apapun itu yang terjadi, saya yakin Allah tak akan pernah membebani hambanya di luar batas kemampuannya. Mungkin itu cukup. ^_^

(C) Nur Isra Ahmad_ Des 14

Iklan

2 tanggapan untuk “Puncak Kebahagiaan katanya, part 2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s