#Bebas

tumblr_llug90xVPa1qc26i0o1_500_large (1)

Setiap orang yang tengah berada dalam kondisi sulit, terkungkung, dan terancam dalam sebuah dilema hidup pasti ingin merasakan bebas.

Yah, bebas tanpa ada interpensi.

Tak hanya manusia, burung yang telah bertahun-tahun terkurung di dalam sangkar berkarat pasti ingin merasakan bebas. Bebas menikmati aroma udara yang menyegarkan sambil mengelilingi pohon sesuka hati, seakan tak pernah sadar bahwa keberadaannya bisa saja membuat yang lain tidak bebas.

Adapun rumput yang tak pernah tidak kita jumpai di sekeliling kita. Rumput yang notabenenya hidup bebas di mana saja, toh masih merasa dijajah oleh aspal, paving, dan lainnya…
Lalu yang menjadi pertanyaannya saat ini adalah:

Apakah mereka yang ingin dan telah bebas benar-benar dalam kondisi yang bebas? Atau hanya merasa bebas tapi sebenarnya tak pernah merasakan bebas?

Sebenarnya.. kita hanya perlu memahami bahwa kebebasan itu tidak harus diikuti oleh tindakan-tindakan yang membebaskan. Lebih dari itu bahwa, kebebasan yang sesungguhnya ialah dari hati yakni bagaimana kita dapat memahami, menghargai, dan legowo terhadap setiap takdir hidup yang menyapa.
(c) Nur Isra Ahmad_Fri, 22 Aug 2014_^)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s