Kesempatan

Ada yang bilang kesempatan itu hanya datang sekali. Tapi bagi saya, kesempatan itu bahkan datang berkali-kali tergantung dari kita, ingin menjemputnya atau tidak.
Ketika kita punya kesempatan untuk menjadi apa yang kita inginkan, dan Allah mengizinkanNya dengan cara memudahkan kita untuk mendapatkannya, why not kita menjalankan skenario tersebut?
Ingat bahka setiap kesempatan mempunyai nilai bagi yang mendapatkannya. Misalnya seorang mahasiswa S1 yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya, tentunya memberikan nilai plus ketika ia telah berhasil menyelsaikan studinya. Nilai tersebut bisa berupa pujian, gelar dan bahkan kedudukan yang terbaik yang tidak semua orang mampu memperolehnya.
Maka dari itu, jalanilah setiap kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita. Kesempatan itu bisa berupa kesempatan untuk belajar, kesempatan untuk berbuat baik dan menolong orang lain, dan kesempatan untuk menjadi pribadi yang taat dan disayang Allah. Yah, karena kita tak pernah tahu kapan kita akan meninggalkan dunia ini, dan ketika kita telah meninggal, maka saat itu kesempatan untuk melakukan ini dan itu akan berhenti, dan yang ada hanyalah hasil dari kesempatan itu yaitu berupa kenikmatan yang akan dirasakan diakhirat kelak. In sya_Allah…

(c) Nur Isra Ahmad, 10.8.14

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s