Krisis Penyadaran

Salah satu krisis yang menjangkiti umat Islam saat ini adalah krisis penyadaran. Di mana mereka mengakui Islam agama yang benar dan berusaha mengkaji ajaran Islam namun kesadaran untuk berbuat sesuai kehendak Allah itu masih kurang.

Begitu banyak orang yang bergelar “USTADZ/AH” yang ceramah sana sini, isi kajian sana sini yang suatu waktu didapati melakukan tindak kejahatan contoh kecilnya mencuri, merampok dan lain sebagainya.

Yah, bagi orang awam yang notabenenya tidak terlalu paham akan ajaran Islam menganggap hal tersebut adalah hal yang tak pantas dilakukan oleh seseorang yang bergelar dalam tanda kutip USTADZ/AH terlebih bagi kita yang sudah bertahun-tahun belajar Islam dan mengkaji Islam.

Di sinilah letak kesalahan kita dan kesalahan orang tua dan guru-guru kita terdahulu. Sejak kecil kita diajarkan  untuk shalat, puasa dan lain sebagainya, tetapi kita tak pernah diajarkan untuk apa kita puasa, untuk apa kita shalat, dan untuk apa kita ibadah, ibadah dan ibadah. Sehingga, tumbuhlah kita menjadi pribadi yang hanya tau agama tapi tak pernah menyadari untuk apa kita beragama.

Saya kira inilah salah satu problema yang menggelitik yang perlu kita kaji dan benahi. Daripada sibuk mencari siapa yang paling bertanggung jawab akan hal ini, alangkah baiknya jika kita berusaha menengok ke pribadi masing-masing, berusaha menyadarkan diri kemudian berbenah ke arah yang lebih baik, so sebarkan kebaikan terhadap sesama. Simple kan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s