Coretan

Hijab_

189167_1714293855043_1169085038_31570092_7317477_n

Si Wanita: Jilbab…., dulu kau senantiasa menemani hari-hariku kemanapun aku pergi, tapi sekarang, maafkan aku… aku harus meninggalkanmu, haruss… karena aku sudah punya dunia baru yang lebih menyenangkan dan aku harap kau tidak mengikutiku lagi.

Si Kerudung: Kenapa engkau tega meninggalkanku? padahal aku setia kepadamu, aku selalu melindungimu dari godaan laki-laki, melindungimu dari panasnya matahri bahkan melindungimu dari panasnya api neraka di akhirat kelak.

Si Wanita: maafkan aku, aku tak bisaa mengenakanmu kembali…

Si Kerudung: kalau memang itu keputusanmu, tinggalkanlah aku dan aku harap engkau tetap menyimpan aku di dalam lemarimu.. agar nantinya ketika engkau telah sadar akan pentingnya berhijab, maka kenakanlah aku kembali.. aku akan senantiasa menunggumu…

Ilustrasi di atas merupakan percakapan antara seorang wanita dan kerudungnya. Di mana dulunya wanita itu adalah seorang wanita muslimah yang sangat anggun dengan kerudung lebarnya, tapi seiring perjalanan waktu dia ditimpa ujian yang cukup mengguncang jiwanya sehingga membuatnya depresi dan bahkan menyalahkan Allah atas semua cobaan yang ia alami dan saking marahnya, ia tak ingin lagi mau menaati Allah…

Semuanya pasti pernah mengalami masalah bahkan mungkin saat ini semuanya lagi sedang bermasalah. Yah, karena memang manusia hidup di dunia ini dengan kesenangan dan kesedihan. Walau demikian, perlu kita tanam sikap yakin, yakin bahwa Allah takkan pernah menguji seorang hamba di luar dari batas kemampuannya.

Kembali ke ilustrasi di atas, Hijab ialah pelindung bagi seorang wanita. Hijab adalah pakaian takwa yang diwajibakan kepada wanita-wanita yang telah balig. Dalam QS Al-Ahzab ayat 59 yang terjemahnya:

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Allah juga berfirman dalam QS An-Nur ayat 31 yang terjemahnya:

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Jelas bukan berhijab adalah perintah Allah swt, bukan perintah ayah, kakek, suami, anak dan lain-lain….

Lalu bagaimana jika seseorang yang dulunya pernah mendapatkan petunjuk untuk berhijab lalu melepaskannya kembali. Tentu jangan terlalu tergesa-gesa menyalahkan atau menjudge wanita tersebut. Tapi tetap ingatkan ia akan manfaat-manfaat berhijab sembari mendoakan dia agar tetap kembali ke jalan yang benar.. ihdina> sira>tal mustaqi>m..

Buat saudari-saudariku yang belum berhijab atau yang sedang berhijab tapi belum istiqamah, ingat, dunia ini tak selama yang kita inginkan, kapanpun Allah bisa saja mencabut nyawa-nyawa kita, dan sebelum itu terjadi bersegeralah berhijab. Ada yang berkomentar ”berhijab itu banyak tantangannya”. Sayapun menjawab “bukankah tantangan itu merupakan cambuk menuju ke arah yang lebih baik, tetaplah sabar dan jangan berputus asa dari rahmat Allah, dan tetap yakin bahwa Allah akan memberikan kemudahan demi kemudahan dalam hidup kita.”#trust me and I love u all in Allah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s