Resensi Buku Eat That Frog

61uDqg7PdoL

Dalam buku ini, frog atau katak dianalogikan sebagai tugas/pekerjaan. Setelah membacanya, banyak tips-tips yang saya dapatkan mengenai bagaimana cara memulai pekerjaan, bagaimana bekerja dengan baik dan mendapatkan hasil yang optimal, berikut tips-tipsnya…

  • Tulis tugas/pekerjaan anda yang ingin diselesaikan, lalu buat daftar, dan berilah kode pada setiap pekerjaan yang telah anda kerjakan, agar anda tahu mana tugas yang telah dikerjakan dan mana tugas yang belum dikerjakan
  • Buat tujuan yang ingin dicapai dalam tugas/pekerjaan itu. Tentunya bekerja dengan tujuan yang jelas membuat anda lebih bersemangat untuk bekerja.
  • Kerjakan tugas/pekerjaan itu, dengan memilih tugas mana yang paling sulit dan paling penting  yang dapat membuat perubahan besar bagi kehidupan anda.
  • Buatlah manajemen waktu. Jangan biarkan waktu anda terbuang sia-sia dengan tugas-tugas yang tidak memberikan kontribusi bagi hidup anda. Yaah, karena setiap detik sangatlah berharga bagi yang memanfaatkannya dengan tepat .
  • Buat slogan “positif” dalam diri anda dan katakan bahwa “pekerjaan/tugas itu sangat mudah untuk dikerjakan”. Ulangi kata-kata itu berkali-kali, sehingga anda semakin bersemangat mengerjakan pekerjaan/tugas itu.
  • Buat desakan dalam diri anda, agar anda semakin bersemangat untuk mengerjakan tugas/pekerjaan  anda. Bila perlu, berlombalah dengan diri anda, maka anda akan merasakan bahwa diri anda semakin berpacu untuk menyelesaikan tugas/pekerjaan itu.

SELAMAT MENCOBA…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s